Peluang Usaha Bisnis Online Indonesia Terpercaya 2016
Peluang Usaha Bisnis Online Indonesia Terpercaya 2017
Peluang Bisnis Online Indonesia
Bisnis Online

Cara Optimasi SEO Bagi Situs Bisnis Online

Optimasi SEO Bagi Situs Bisnis Online

Jika ditelisik maka tidak sedikit sekali kata kunci (keyword) di statistik blogger, google analytics, webmaster tools (bing & google), histats, dsb, ditulis oleh pembaca blog ini di halaman penelusuran atau pencarian.Sesudah kami selidiki, nyatanya tidak sedikit diantara mereka juga sebagai pemilik bisnis online, toko online, jasa online, & sebagainya. Para visitor tersebut searching di internet mencari informasi diperlukan berkenaan dengan cara meningkatkan/menaikkan trafik visitor atau pengunjung ke situs mereka.

Alhasil timbul gagasan untuk membagikan cara berkaitan kabar yg mereka cari. Yakni berkenaan optimasi SEO (search engine optimization) khusus buat bisnis online & sejenisnya, berdasarkan pengalaman kami dalam seo. ini boleh diterapkan di semua situs tak terkecuali bisnis online juga.

Kiat optimasi SEO buat web bisnis online tidak selalu sama dengan optimasi pada situs atau blog biasa. Kenapa? Sebab situs bisnis online jarang up to date, tak seperti blog biasa. Artikel bisnis online tak sama jumlahnya artikel milik situs biasa. Maka factor ini yg menciptakan trik optimasi seo berlainan.

Berikut ini prinsip basic SEO yang harus kita ketahui ;

I. SEO OnPage (OnPage SEO)

Seo onpage yaitu serangkaian teknik dgn memakai algoritma mesin pencari utk mengoptimasi situs tertentu tidak dengan pertolongan situs lain. Contohnya, pemakaian garis tebal, garis miring, link internal (artikel tekait dan sebagainya), pewarnaan huruf, meta tag, deskripsi penelusuran, dsb.

Optimasi seo onpage ini tak ada keterkaitan sama sekali dgn web lain, kecuali cuma merekayasa web itu sendiri supaya sanggup menarik perhatian search engine atau mesin pencari. Tujuannya supaya artikelnya segera ditemukan oleh pengguna/visitor melalui index mesin pencari.

II. SEO OffPage (OffPage SEO)

Seo offpage merupakan serangkaian teknik bersama menggunakan algoritma mesin pencari buat mengoptimasi situs tertentu bersama pertolongan web lain. Adalah BackLink atau tautan balik.

pada situs bisnis online mesti memperkuat teknik seo offpage ini supaya tak kalah dalam pertandingan di SERP google, ataupun bing & yahoo. Metode SEO onpage ini mengacu terhadap tehnologi pagerank google.

Apa prinsip technologi PageRank Google ?

1. Prinsip pagerank yakni; makin banyak jumlah becklink yg mengarah ke situs kita, sehingga peringkat blog kita dapat naik di search engine.

2. Jikalau ada satu situs saja berkwalitas yg memberikan link-nya ke web kita, akan lebih baik daripada link yg berasal dari 100 web yg biasa-biasa saja. Teknik SEO Offpage inilah yg sangat berpedoman pada teknologi pagerank google.

Backlink seperti apa yg dipercaya google?

* Backlink yg dipercaya google ialah backlink alami, bukan backlink buatan. Backlink alami misalnya ialah link yg ada di halaman postingan blog lain yg mengarah ke salah satu halaman postingan blog kamu. Bukan mengarah ke halaman Home blog kamu. Lantaran link yg menuju ke halaman postingan dapat menunjukkan bahwa artikel kamu yakni artikel utama & bermutu.

* Backlink yg tak dipercaya google ialah link yg mengarah dari kolom komentar, sidebar blog atau template (tukeran link dkk), & tempat-tempat lain sejenisnya. Perihal itu sama sekali tak menunjukkan bahwa artikel kamu adalah artikel utama yang berkwalitas, melainkan cuma menunjukkan keberadaan suatu sumber saja.

Biarpun link-link tersebut beraliran dofollow, google tak dapat mengakuinya juga sebagai backlink bila ditempatkan di tempat-tempat yg tak wajar. Seandainya kamu mau memeriksa backlink yg dipercaya oleh google, coba install browser kamu dgn webrank toolbar.
Kamu nantinya dapat mengetahui “backlinks according to google” di browser mozilla firefox kamu. Apabila situs kamu tak mempunyai backlink yg dipercaya google, sehingga bakal menunjukkan “backlink 0″ biarpun kamu menanam jutaan link di web lain.

Ringkasan;

* Situs buat bisnis online mesti mempunyai backlink yg kuat yang merupakan pondasi di SERP, sebab situs bisnis online jarang up date seperti situs biasa umumnya.

Tapi kalau keliru dalam mengaplikasikan backlink sehingga justru malah dapat menjauhkan web kamu dari SERP. Contohnya kamu menautkan link di web lain dalam jumlah tidak sedikit dengan cara tiba-tiba. Era saat ini tak mudah mencari backlink yg dipercaya oleh google. Bila kamu mau memakai jasa seo, pilihlah jasa seo yg mematuhi aturan google.

Solusi;

* Apabila kamu berkomentar di blog lain & meninggalkan link, atau menanam link di forum, atau apabila kamu menautkan link di mana saja, gunakanlah url halaman landas. yaitu url postingan di mana calon pelanggan segera dapat menemukan produk kamu.

Walau susah buat dipercaya google sebagai backlink, tetapi elemen itu dapat melangsingkan angka alexa malah sanggup menaikkan peringkat situs kamu di mesin pencari. Akhirnya, trafik pengunjung juga akan naik.

Satu url halaman landas yg berperingkat tinggi bakal lebih baik daripada 100 url berperingkat tinggi tapi bukan halaman landas.

Alternatif Non SEO

* Iklankan bisnis kamu di Google Adwords. Trafik web kamu bakal naik dengan cara instant & angka alexa bisa serentak langsing. Lama kelamaan pagerank situs kamu bakal naik walaupun tidak dengan backlink.

Cuma saja backlink alami menciptakan peringkat halaman satu langkah lebih kuat dalam beradu di search engine kalau di bandingkan dengan web yg tidak dengan backlink sama sekali.

Sebenarnya pembahasan seo ini masih panjang, tetapi biar pembaca tak bosan membacanya sehingga cuma dipost point-point pentingnya saja. Sekian dahulu mudah-mudahan berguna.

Artikel Terkait : Cara Optimasi SEO Bagi Situs Bisnis Online


Peluang Bisnis Online Terpercaya Indonesia
Peluang Bisnis Online Terpercaya Indonesia
Peluang Bisnis Online Terpercaya Indonesia